Friday, May 25, 2012

Bocoran Spesifikasi Tablet dari Dell dengan Windows 8

Share
Akhir-akhir ini banyak perbincangan di dunia teknologi mengenai apakah Microsoft bisa menjadi penantang yang hebat bagi sistem operasi Android dan iOS di dunia mobile smartphone, karena keseriusan dari Microsoft ini dirasa sedikit terlambat oleh banyak pihak. Banyak yang menantikan tablet dengan sistem operasi Windows 8 di tengah ketatnya persaingan antara iPad dengan berbagai tablet Android di pasaran. Kini kelihatannya Dell adalah vendor yang pertama akan mengeluarkan tablet dengan Windows 8 ini.


Dari situs Neowin kita bisa melihat bocoran spesifikasi dari tablet Windows 8 ini. Secara fisik, tablet Dell Latitude 10 ini akan berukuran 10” x 7” x 0.4” dengan berat 710gr, atau singkatnya bisa dikatakan kalau tablet ini akan sedikit lebih tebal dan berat dari iPad, tetapi perbedaannya tidak terlalu signifikan.

Untuk prosesor, Dell tampaknya memilih Intel Clover Trail Atom Dual Core yang dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB dan juga Intel Integrated Graphics untuk dibenamkan ke dalam Dell Latitude 10 ini. Untuk ruang penyimpanan, Dell menyediakan ruang sebesar 12GB. Fitur lainnya pada Dell Latitud 10 ini adalah kamera utama dengan resolusi 8MP dan kamera sekunder dengan resolusi 2MP, fingerprint reader, Wi-Fi, Bluetooth, ada slot SIM Card, charger dengan slot microUSB dan jack headphone/microphone. Untuk layarnya sendiri akan menggunakan layar capacitive 10,1-inch HD (1366x768 pixels).

No comments:

Post a Comment