Friday, May 11, 2012

Departemen Pertahanan Amerika Maanfaatkan Handset Blackberry 7

Share

Department of Defense (DoD) Amerika Serikat telah menjalin kerja sama dengan Research In Motion (RIM) untuk menggunakan perangkat Blackberry 7.  Jajaran smartphone BlackBerry 7 telah sukses menjalani tes laboratorium untuk DISA, Unified Communications Approved Product List (UCAPL). Enam handset yang akan digunakan oleh DoD tersebut adalah BlackBerry Bold 9900 dan 9930, BlackBerry Torch 9810, BlackBerry Torch 9850 dan 9860 serta BlackBerry Curve 9360.

Smartphone BlackBerry 7 layak untuk digunakan oleh angkatan bersenjata Amerika agar mereka bisa merasakan level performa yang lebih baik dalam penggunaan smartphone baru yang memiliki fitur voice activated universal search, Near Field Communications, Augmented Reality dan Social Feeds 2.0.

Dengan perjanjian ini tentu membuat RIM bangga walaupun pasar mereka terdesak oleh serbuan iPhone dan perangkat Android. BlackBerry sepertinya masih bisa mempertahankan reputasi untuk urusan keamanan, meskipun beberapa lembaga dan kantor kongres di Amerika juga  ada yang mulai beralih menggunakan produk pesaing-pesaingnya.

No comments:

Post a Comment