Saturday, May 26, 2012

Eric Schmidt Menyarankan untuk Offline Setidaknya Satu Jam per Hari

Share
Executive Chairman dari Google, Eric Schmidt menyampaikan pidatonya pada acara wisuda dari Boston University. Pada pidatonya di depan 6.700 lulusan Boston University tersebut, dia memberikan saran pada mahasiswa yang baru lulus tersebut, agar offline setidaknya satu jam per-hari untuk bisa berinteraksi sosial secara langsung dengan orang-orang di sekitar mereka.

Seperti yang dikutip dari PC Magazine, Schmidt menekankan betapa pentingnya untuk dapat menyeimbangkan kehidupan sosial secara offline dengan online. Berikut adalah kutipannya:
"Ambillah waktu satu jam per-hari dan matikanlah gadget kalian. Alihkan pandangan kalian dari depan monitor dan pandanglah orang-orang yang kalian cintai. Lakukan pembicaraan, benar-benar sebuah pembicaraan dengan sesama kalian. Jangan hanya menekan tombol 'I like' (pada Facebook), tetapi sampaikanlah hal tersebut langsung pada orang yang kalian cintai. Mungkin beberapa di antara kalian saat ini ada yang sedang SMS-an, atau mentweet pidato saya ini, mengupdate status juga."
Walaupun Schmidt menekankan akan pentingnya meluangkan waktu untuk offline setiap hari dan berinteraksi secara langsung dengan lingkungan sekitar, dia juga tidak menyalahkan teknologi yang ada sekarang ini yang bisa menghubungkan seseorang di mana saja dan kapan saja. Dia menyatakan, terkoneksi dengan seluruh dunia adalah sebuah berkat, bukan sebuah kutukan. Menghubungkan dunia adalah membebaskan dunia.

Berikut adalah video dari pidato Eric Schmidt di acara wisuda Boston University:

No comments:

Post a Comment