Monday, May 28, 2012

Facebook Mencoba untuk Merekrut Mantan Karyawan Apple

Share
Setelah melakukan IPO, kelihatannya langkah besar berikutnya yang akan dilakukan oleh Mark Zuckerberg pada sosial media yang ia dirikan ini adalah dengan membuat smartphone Facebook. Rumor mengenai smartphone dari Facebook ini sudah cukup santer terdengar, di mana sebelumnya dikabarkan kalau HTC akan bekerja sama dengan Facebook untuk membuat smartphone tersebut dan juga Microsoft yang juga tertarik untuk mengembangkan smartphone Facebook tersebut. Kali ini dikabarkan pula kalau Facebook tengah berusaha merekrut mantan-mantan karyawan dari Apple yang terlibat dalam pembuatan iPhone dan juga iPad.

Seperti yang dikutip dari New York Times, Zuckerberg dan timnya tengah berusaha membujuk banyak mantan karyawan Apple untuk bisa bergabung dengan Facebook. Diketahui pula dari beberapa yang telah didekati oleh Facebook dan karyawan internalnya menyampaikan kalau Facebook telah berencana akan memperkenalkan smartphone-nya pada tahun 2013 mendatang.

Salah satu mantan karyawan Apple yang ditemui secara langsung oleh Zuckerberg, menyampaikan kalau dia ditanyakan banyak hal mendetail mengenai pembuatan sebuah smartphone oleh Zuckerberg. Tetapi saat AllThingsD mencoba meminta konfirmasi dari Facebook mengenai hal ini mereka tampaknya memberikan jawaban yang sedikit mengambang dengan hanya menjawab: "Kami bekerja dengan banyak bagian di industri mobile; dengan operator, manufaktur hardware, penyedia OS, dan pengembang aplikasi."

Salah satu karyawan di Facebook yang dirahasiakan namanya menyampaikan kalau Zuckerberg khawatir bila Facebook tidak segera membuat smartphone tersendiri, maka Facebook hanya akan menjadi sebuah aplikasi di banyak platform mobile.

No comments:

Post a Comment