Thursday, May 17, 2012

Jumlah Malware pada Android Terus Meroket

Share

Android saat ini merupakan sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan, tetapi konsekuensi sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan adalah semakin banyak pula hacker yang ingin menyusup ke dalam sistem operasi tersebut, karena impact yang dihasilkan tentu akan sangat besar. Selain itu juga ada begitu banyak media sosial yang membicarakan mengenai kelebihan, kekurangan serta bug yang ada di dalam Android.

Bisa dikatakan hampir setiap bulan selalu saja ada berita mengenai serangan malware pada Android. Kini salah satu perusahaan yang memproduksi anti-virus, F-Secure, menyampaikan kalau jumlah malware yang dapat menyerang Android meningkat empat kali lipat bila dibandingkan dengan tahun 2011 lalu. Mereka menyampaikan dalam Mobile Threat Report Q1 2012 kalau popularitas Android terus meroket, tetapi popularitas tersebut membawa konsekuensi tersendiri yang menjadikannya sasaran paling empuk bagi para pencipta malware.

Kalian bisa melihat dari grafik di bawah ini, jumlah ancaman malware pada kuartal pertama tahun 2011 bila dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun ini, jelas terlihat kalau ancaman pada Android meningkat hampir 4x lipat.

No comments:

Post a Comment