Monday, May 28, 2012

Layar Smartphone LG 5" dengan Kerapatan Pixel Mencapai 440ppi

Share
LG baru saja memperkenalkan teknologi layar smartphone 5-inch mereka yang terbaru ke dunia. Layar terbaru dari LG ini memiliki spesifikasi yang mencengangkan. Selain memiliki resolusi mencapai 1080p, tingkat kerapatan pixel pada layar tersebut mencapai 440ppi, membuat Retina Display pada iPhone 4S terlihat seperti teknologi usang dengan 330ppi.

Teknologi terbaru pada layar smartphone ini diberikan nama oleh LG: Advanced High Performance In-Plane Switching (AH-IPS). Teknologi ini membuat layar smartphone memiliki viewing angle yang lebih lebar, tingkat kecerahan yang lebih tinggi dan layar sentuh yang lebih responsif. LG bahkan mengklaim dengan penggunaan teknologi tersebut, dapat memberikan konsumen pengalaman yang sama dengan menonton televisi dengan resolusi HD saat ini.

Layar dengan aspek rasio 16:9 dan tingkat kerapatan pixel yang sangat tinggi tersebut tentunya akan membuat mata yang normal tidak bisa melihat adanya titik pixel pada layar smartphone yang menggunakan teknologi AH-IPS ini, sehingga hal ini membuat warna yang dikeluarkan menjadi lebih presisi.

Nah, mungkin yang jadi ganjalan mungkin dengan klaim tingkat kecerahan yang tinggi akan membuat layar ini menjadi "cookie-monster" untuk battere smartphone kalian, langsung dibantah oleh LG. Mereka mengklaim layar ini menggunakan daya yang lebih rendah dari teknologi layar yang serupa.

No comments:

Post a Comment