Tuesday, May 1, 2012

LG Merasa Kerjasama dengan Microsoft Kurang Menguntungkan

Share
Salah satu partner dari Microsoft dalam memproduksi Windows Phone, yaitu LG, memutuskan untuk mundur dari pengembangan WP. LG sendiri, seperti yang dikutip dari Korea Herald, menyatakan tidak akan memperkenalkan smartphone baru yang berbasis Windows Phone OS dan akan memfokuskan diri dalam mengembangkan smartphone Android.

Vendor smartphone yang berasal dari Korea ini menyatakan kalau hubungan mereka dengan Microsoft tetap baik, tetapi pengembangan terhadap produk berbasis Windows Phone mereka rasa kurang menguntungkan secara finansial bagi mereka. Bahkan salah satu juru bicara LG mengatakan, "Total keseluruhan penjualan Windows Phone di dunia sangat mengecewakan."

LG sebenarnya sempat menempati posisi #3 sebagai vendor ponsel di dunia, tetapi posisi tersebut terus merosot, karena penjualan mereka yang tidak baik pada 7 kuartal terakhir ini. Tetapi dengan dibuatnya smartphone Android dengan dukungan jaringan 4G LTE, tentunya perusahaan asal Korea ini bisa kembali bangkit dalam persaingan smartphone dunia.

No comments:

Post a Comment