Saturday, May 12, 2012

Microsoft Dirumorkan Ingin Terlibat Dalam Ponsel Facebook

Share

Telah beredar rumor yang menyebutkan bahwa Microsoft tengah membujuk Facebook untuk mengembangkan ponsel Facebook yang berbasiskan Windows Phone. Microsoft juga diperkirakan menawarkan untuk membantu Facebook dalam urusan hardware dan saluran distribusi.

Diketahui sebelumnya bahwa Facebook akan bekerja sama dengan HTC  yang akan merilis ponsel khusus Facebook pada kuartal ke-3 tahun ini. Namun ponsel khusustersebut akan berplatform Android dengan versi yang dimodifikasi. Saat ini pengembangan ponsel ini masih berada pada tahap awal, sehingga Microsoft mencoba menawarkan alternatif Windows Phone ke pihak Facebook.

Dengan tawaran ini, menurut Microsoft, Facebook tidak akan perlu bekerja keras untuk mengembangkan  dan memodifikasi platform Android. Namun bagaimanapun akan masih ada batasan untuk kustomisasi yang tersedia seperti halnya yang terjadi pada vendor Windows Phone lain.

Selain platform, Microsoft juga memiliki relasi yang baik dengan para vendor smartphone dan para operator selular untuk mengangkat kesuksesan Facebook Phone kelak.

No comments:

Post a Comment