Tuesday, May 8, 2012

Microsoft Mungkin Harus Membantu Nokia Secara Finansial

Share

Posisi Nokia sebagai vendor ponsel nomor satu dunia telah digeser oleh Samsung dan keadaan ini semakin memburuk dari hari ke hari, di mana kita bisa melihat pemasukkan yang diterima oleh Nokia terus menurun dengan tajam, bahkan setelah memfokuskan produk berbasis Windows Phone, hal ini masih belum dapat menyelamatkan Nokia secara finansial. Karena keadaan inilah, banyak analis yang menyatakan kalau Microsoft mungkin harus sampai mem-bail-out Nokia untuk bisa mempertahankan perusahaan asal Finlandia tersebut.

Salah seorang "veteran dalam dunia keuangan teknologi", berbicara pada Reuters, "Walaupun Nokia tidak dimiliki oleh Microsoft, ada kemungkinan perusahaan asal Amerika tersebut akan memberikan suntikan dana beberapa miliar dollar untuk Nokia.

Microsoft memang memiliki kemampuan untuk bisa membantu Nokia secara finansial, tetapi hal ini bukanlah sesuatu yang lazim dilakukan. Karena kalau Microsoft sampai memberikan bantuan pada Nokia, maka akan banyak partner Microsoft yang lain akan melihat kalau Microsoft pilih kasih pada salah satu vendor.

No comments:

Post a Comment