Tuesday, May 15, 2012

New Jersey Melarang Pejalan Kaki Chatting Sambil Berjalan

Share
Negara bagian New Jersey di Amerika Serikat, tampaknya tidak cukup hanya melarang penggunaan telepon genggam saat menyetir. Seperti yang dikutip dari Huffington Post, setelah terjadi 74 kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki pada 2011, di mana tiga diantaranya fatal, akhirnya negara bagian New Jersey mengeluarkan peraturan yang melarang pejalan kaki chatting di handphone mereka saat tengah berjalan.

Kota Fort Lee di New Jersey, AS, mengeluarkan peraturan yang akan mendenda USD 85 setiap pejalan kaki yang kedapatan chatting di telepon genggam mereka saat mereka tengah berjalan kaki. Pihak kepolisian di Fort Lee telah mengeluarkan 117 tiket tilang pada pejalan kaki sejak peraturan tersebut disahkan.

Kepala Polisi Fort Lee, Thomas Ripoli mengatakan, "Chatting di ponsel saat tengah berjalan kaki, merupakan gangguan yang sangat besar. Mereka (pejalan kaki) tidak menyadari ke mana mereka berjalan saat tengah chatting di ponsel mereka."

Senator untuk negara bagian New York, Carl Kruger, juga telah mencoba membawa peraturan yang serupa agar diterapkan di New York, tetapi dia juga menambahkan untuk pelarangan penggunaan iPod saat tengah berjalan ataupun berlari di New York. Tetapi sampai sekarang Kruger masih belum berhasil menggolkan peraturan tersebut.

No comments:

Post a Comment