Thursday, May 3, 2012

Rusia dan India Jadi Negara Pertama Peluncuran Nokia 808 PureView

Share

Nokia 808 PureView merupakan salah satu ponsel revolusioner dari Nokia dengan mengusung kamera beresolusi tinggi menggunakan sensor 41 megapiksel. Pengumuman terbaru dari Nokia menyatakan bahwa ponsel yang juga berbasis Symbian ini rencananya akan mulai diluncurkan pada bulan ini juga dan hadir secara perdana di dua negara yaitu Rusia dan India, kemudian akan menyusul negara-negara lainnya termasuk Indonesia.

Nokia 808 PureView pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress pada bulan Februari yang lalu dan mendapat banyak sorotan dari publik. Handset ini telah memperoleh beberapa penghargaan atas kemampuan optik dan kemampuannya untuk merekam detail gambar yang sangat bagus di dalam produk fotonya.

Teknologi PureView yang dibenamkan pada ponsel ini akan menjadikan gambar resolusi rendah yang dihasilkan bisa memampatkan 7 piksel menjadi 1 piksel yang sangat tajam. Dengan teknologi ini juga maka video HD 1080p dapat direkam dalam kondisi cahaya redup dengan kecerahan tinggi.

Nokia 808 PureView menggunakan OS Symbian Belle dengan dukungan prosessor ARM11 1.3GHz dan RAM 512MB. Nokia 808 PureView dilengkapi juga dengan layar sentuh AMOLED berukuran 4 inci, memori internal 16GB plus slot microSD up to 32GB, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, kamera depan VGA, dan baterai berkapasitas 1400mAh.

Nokia dan Carl Zeiss juga telah mengumumkan tentang kelanjutan kerjasama untuk pengembangan ponsel kamera yang lebih baik lagi dari PureView 8008 kepada semua konsumen. Dengan demikian disinyalir di masa-masa mendatang akan ada ponsel kamera yang lebih baik dari Nokia PureView 808.

No comments:

Post a Comment