Saturday, May 5, 2012

S Voice, Fitur Pengenalan Suara di Samsung Galaxy S III

Share

Kepopuleran fitur pengenal suara yang disematkan pada perangkat iPhone membuat Samsung untuk menciptakan fitur serupa yang dinamakan S Voice. Fitur pintar yang mendeteksi pertanyaan dan perintah suara ini pertama kali diberikan pada Galaxy S III.

S Voice ini memungkinkan ponsel untuk mendengarkan atau merespon kata-kata dari penggunanya, seperti untuk melakukan pencarian dan kontrol suara di Siri. Misalnya pengguna dapat mengaktifkan perangkat Samsung Galaxy-nya hanya dengan mengucapkan "Hi Galaxy.". Kemudian misal untuk fitur kamera dapat diaktifkan dengan mengucapkan "I want to take a picture.".

Selain itu untuk alarm.juga bisa diatur melalui perintah suara. Misal untuk mematikan smartphone ini, bisa dilakukan dengan perintah suara tanpa harus menyentuh handset. Kemudian juga ada fungsi-fungsi perintah suara lain seperti memutar musik di ponsel, mengatur volume, mengirim pesan singkat hingga mengatur jadwal. Bahkan dengan perintah suara, ponsel ini secara otomatis bisa melakukan pemotretan. Ada 8 bahasa yang didukung untuk meamanfaatkan fitur S Voice ini.

No comments:

Post a Comment