Wednesday, May 2, 2012

Sistem Keyboard dan Kamera Jadi Fitur Andalan BlackBerry 10 Dev Alpha

Share

Prototype smartphone layar sentuh RIM yaitu BlackBerry 10 Dev Alpha baru saja diperkenalkan, dan sejumlah fitur-fitur andalan pada handset ini pun ditunjukkan oleh RIM. Diantaranya adalah fitur Keyboard di layar sentuhnya yang menggunakan sebuah algoritma yang akan bisa mempermudah aktivitas penguna dalam melakukan pengetikan.

Kemudian RIM juha mendemokan fitur kamera yang berkemampuan untuk membidik momen yang terlewatkan sehingga momen yang ditangkap oleh foto akan terlihat sempurna. Fitur ini diberi nama continuous autofocus. Dengan software OS BlackBerry 10 memungkinkan pengguna untuk melakukan penggambilan gambar pada momen yang tepat.

Kemudian pada handset BlackBerry 10 Dev Alphaini juga mengandalkan layar sentuhnya yang diklaim akan bisa memberikan kemudahan berinteraksi di layar berukuran 4 inci tersebut. Perlu diketahui bahwanya handset ini benar-benar akan full layar sentuh seperti pada perangkat iPhone, tanpa keyboard fisik. Keyboard akan muncul di dalam layar sentuhnya sebagai virtual keyboard apabila pengguna memerlukan pengetikan.

No comments:

Post a Comment