Wednesday, May 2, 2012

Spesifikasi Singkat dari BlackBerry 10 Dev Alpha

Share
Terkadang gambar bisa mewakili begitu banyak kata, tetapi untuk kasus BlackBerry 10 Dev Alpha ini pasti banyak yang bertanya-tanya mengenai 'jeroan' yang dibenamkan oleh Research in Motion untuk BlackBerry yang dibagikan ke beberapa developer aplikasi ini.

Kalau dari bentuknya sendiri, saya melihat, kalau BlackBerry 10 Dev Alpha ini benar-benar mirip dengan kakaknya, PlayBook, karena dari model penempatan tombol casing yang digunakan, terlihat sama persis dengan PlayBook.

Kemudian seperti yang dikutip dari Engadget, RIM menggunakan layar berukur 4,2-inch dengan resolusi 1280x768 pixels. Resolusi tersebut mengalahkan beberapa smartphone seukuran yang memiliki layar 720p. Sementara itu untuk tempat penyimpanan data internal, RIM memberikan ruang sebesar 16GB, dan juga RAM yang diberikan adalah sebesar 1GB.

Kalau kita melihat spesifikasi dari hardware yang dibenamkan di dalam BlackBerry 10 Dev Alpha ini, tentunya kita bisa berharap, saat diresmikan nanti, BlackBerry 10 dapat memberikan pilihan baru yang berkualitas bagi pengguna iOS dan juga Android.

No comments:

Post a Comment