Tuesday, May 22, 2012

Video Kisah Perjalanan Pengembangan Nokia 808 PureView

Share

Nokia baru saja merilis sebuah video mengenai perkembangan proses pembuatan handset  Nokia 808 PureView yang saat ini terkenal sebagai ponsel 41 megapiksel. Dalam video yang diupload Nokia di YouTube tersebut, ditmpilkan detail mengenai proses pengembangan handset ini dari sebuah ide sampai akhirnya menjadi sebuah ponsel dengan kamera super.

Video berdurasi selama 8 menit lebih tersebut terlihat bahwa bahwa Nokia harus membuat teknik sensor sendiri untuk kamera di Nokia 808 PureView. Selain itu, nokia juga menggunakan sensor dengan resolusi tinggi, bukan hanya menambahkan optical zoom saja.  Sensor 41 MP ini diklaim memiliki ukuran 3 kali lebih besar dibandingkan kebanyakan kamera kompak. Alhasil, kualitasnya pun tak usah diragukan.

Meski sensor yang diusung mencapai 41 MP, namun dijelaskan bahwa resolusi maksimal yang bisa dihasilkan adalah 38 MP. Dengan teknologi yang mereka usung, Nokia menjanjikan foto yang dicrop kualitasnya tak akan hilang dan performanya tetap bagus di kondisi low light.

Di bagian akhir video di atas, Nokia menambahkan juga bahwa butuh waktu sekitar 5 tahun bagi untuk pengembangan ponsel super ini dengan melibatkan hampir 400 tenaga sumber daya manusia.

No comments:

Post a Comment