Saturday, June 9, 2012

50 Tahun dari Sekarang Steve Jobs akan Terlupakan dan Bill Gates akan Selalu Dikenang

Share
Pengarang buku Outliers, Malcolm Gladwell, seperti yang dikutip dari Business Insider, menyatakan 50 tahun mendatang semua orang telah melupakan Steve Jobs dan semua orang akan mengelu-elukan Bill Gates pada saat itu. Pada wawancaranya yang dilakukan di Toronto Public Library's Appel Salon, Gladwell membicarakan apa yang telah dilakukan oleh kedua orang yang sangat berpengaruh dalam industri teknologi tersebut.

Gladwell secara yakin mengatakan, pada tahun 2062, Bill Gates akan banyak dipuja oleh orang-orang yang berasal dari "dunia ketiga", walaupun mungkin pada saat itu Microsoft sudah tidak ada lagi. Gladwell mengatakan: "Dari banyak wirausahawan terkenal pada masa sekarang, orang-orang biasa akan melupakan Steve Jobs. Siapa itu Steve Jobs? Akan ada banyak patung-patung dari figur Bill Gates di "dunia ketiga", karena berbagai tindakan kemanusiaan yang dilakukan olehnya." Video dari wawancara tersebut kalian bisa lihat dari video di bawah ini:
Walaupun tahun 2062 masih sangat jauh dan mungkin saja prediksi Gladwell salah, tetapi tampaknya hal tersebut mungkin saja terjadi. Karena seperti yang kita tahu, kalau Bill Gates telah menyumbangkan begitu banyak hartanya untuk mengembangkan berbagai sisi sosial kemanusiaan yang ada di dunia ketiga, seperti di Benua Afrika.

No comments:

Post a Comment