Thursday, June 28, 2012

Android Jelly Bean Akhirnya Resmi Diperkenalkan

Share
Yak akhirnya sistem operasi mobile terbaru dari Android diperkenalkan pada ajang Google I/O Conference 2012 yang baru saja dibuka kemarin. Pada Android Jelly Bean ini, Google memberikan tambahan-tambahan fitur dan kapabilitas yang lebih baik pada sistem operasi Android mereka.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena, salah satunya adalah "Offline Voice Typing", seperti namanya, kalian sekarang bisa menggunakan perintah suara pada Android tanpa harus terkoneksi ke Internet. Di mana melalui perintah suara kalian bisa menulis sesuatu untuk dikirimkan sebagai pesan singkat, tanpa menunggu untuk terkoneksi dengan server Google lagi.

Selain itu ada fitur lain yang dinamakan "Project Butter", di mana proyek ini ditujukan untuk meningkatkan performa Android secara keseluruhan. Dari beberapa keterangan yang diberikan mengenai "Project Butter" ini ada dua hal yang paling menarik, yaitu di mana Google menyampaikan kalau system frame rate nantinya akan konsisten mencapai 60fps dan juga akan meningkatkan daya tahan baterai dengan menurunkan clock CPU saat layar tidak digunakan dan akan secara bertahap menaikkan clock CPU begitu user menyalakan layarnya untuk membuka suatu aplikasi.

No comments:

Post a Comment