Tuesday, June 19, 2012

Apakah Samsung akan "Keluar dari Android"?

Share
Salah satu kabar besar dari Samsung yang belum lama ini terdengar adalah adanya perubahan posisi pada tampuk pimpinan salah satu perusahaan teknologi terbesar dari Korea Selatan ini, di mana CEO mereka sebelumnya, Choi Gee-sung digeser perananannya untuk lebih memfokuskan dalam strategi korporasi, sementara Kwon Oh-hyun ditunjuk menjadi CEO baru Samsung.

Pada pidatonya hari Senin lalu, sebagai CEO baru Kwon menyampaikan kalau Samsung akan membuat software dan UI baru yang akan membawa penggunanya semakin nyaman, begitulah seperti yang dikutip dari Wall Street Journal. Selain itu Vice President dari Samsung Mobile, Tim Wagner pada hari Senin lalu juga mengatakan kalau Samsung Galaxy S III akan melakukan "defragmen pada Android".

Tidak jelas apakah maksud dari "defragmen" pada Android tersebut, karena seperti yang banyak yang dikeluhkan oleh para pengguna Android, adalah adanya fragmentasi pada Android OS, di mana Android terbaru tidak bisa dinikmati pada semua perangkat Android yang ada. Tetapi dengan pernyataan tersebut kelihatannya, Samsung akan berusaha untuk tidak sekedar menjadi vendor bagi Android OS saja, mungkin ke depannya mereka akan memberikan sesuatu yang benar-benar lebih dari sekedar partner Google saja.

No comments:

Post a Comment