Thursday, June 14, 2012

Apple Mengikuti Jejak RIM untuk Menggunakan TomTom Sebagai Penyedia Layanan Peta

Share
Tadinya baru Research in Motion saja yang mengumumkan akan bekerja sama dengan TomTom sebagai penyedia layanan navigasi di dalam handset mereka dan akan terus berlanjut hingga BB 10 nanti diluncurkan, kemudian kemarin saat diluncurkan iOS 6, Google Maps kembali mengalami nasib yang mirip, yaitu kali ini dibuang oleh Apple dan sekarang digantikan oleh TomTom sebagai penyedia layanan peta dan navigasi di seluruh perangkat yang menggunakan iOS 6 nanti.

Berarti sekarang, Google Maps secara default hanya digunakan oleh Android saja, walaupun di kedua perangkat tersebut mungkin nanti masih bisa menggunakan Google Maps, tetapi kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu. Hal ini juga tentun menjadi sesuatu yang menarik untuk dilihat, akan seperti apa perkembangan dari TomTom karena, berarti pengguna TomTom akan melonjak pesat.

Sedangkan untuk Garmin, penyedia layanan GPS terkenal lainnya, tampaknya tidak akan ikut-ikut seperti TomTom, karena Garmin menggunakan peta dari Navteq yang dimiliki oleh Nokia.

No comments:

Post a Comment