Thursday, June 21, 2012

HTC One S Masuk Indonesia Tanpa Prosesor Snapdragon S4

Share
HTC One S versi internasional diketahui menggunakan prosesor S4 Snapdragon. Namun, versi yang akan dipasarkan di Indonesia ternyata menggunakan prosesor S3 Snapdragon Dual core Krait. Pihak HTC menyakan bahwa mengenai hal ini sudah diputuskan dari Headquarter HTC di Taiwan. Untuk negara-negara Asia tenggara, HTC memang memilih berprosesor S3 Snapdragon.

Pihak HTC juga menjanjikan bahwa kinerja prosesor S3 Snapdragon dengan versi S4 tidak akan jauh berbeda. Tidak pernah ada komplain atau komentar negatif dari (Snapdragon) S3 1,7 GHz. HTC pun memberikan treatment yang sama, dan garansi yang sama. Dari segi performance juga tidak ada perbedaan berarti.

Sementara itu HTC One S versi prosesor S4 Snapdragon tetap tidak akan masuk pasar Indonesia, supaya tidak terjadi unfairness untuk konsumen One S. 

HTC One S rencananya akan mulai tersedia di toko-toko retail dan dibanderol dengan harga Rp 5.499.000. Masih mengandalkan kamera dan audio, kamera HTC One S dapat menangkap foto berkali-kali (burst) hingga 60 kali dengan kecepatan menangkap foto 0,2 detik di setiap shot-nya. Kameranya berkualitas 8MP dengan LED flash, dan diafragma f2.0, yang mampu merekam video beresolusi 1080p HD. Sedangkan kamera depannya bersensor VGA. Sementara untuk kemampuan audio, HTC One S menggunakan teknologi Beats Audio, yang menyajikan suara detail dan unsur suara bass lebih nendang.

HTC One S memiliki layar Super AMOLED seluas 4,3 inci beresolusi 960x540 piksel. Berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, memiliki memori internal sebesar 16GB dan disediakan tambahan media penyimpanan data di awan (cloud) sebesar 25GB selama 2 tahun dari Dropbox. Untuk konektivitas, tersedia dukungan 3G, HSPA, Wi-Fi, DLNA, GPS, Bluetooth, MicroUSB.

No comments:

Post a Comment