Tuesday, June 12, 2012

HTC One X Memiliki Masalah "Death Grip" untuk Sinyal Wi-Fi?

Share
HTC One X adalah salah satu perangkat smartphone Android yang berada di puncak piramid saat ini, dengan desain dan spesifikasi yang menarik banyak orang. Tetapi tampaknya memang tidak ada gadget yang benar-benar sempurna, karena Dustin Kanes dari Android Guys, melaporkan kalau ada pengguna HTC One X melaporkan mengalami masalah tentang sinyal Wi-Fi di forum XDA.

Member di XDA yang bernama bigoliver, mengeluhkan beberapa masalah yang terjadi pada Wi-Fi dari One X, yang menyebabkan perangkatnya jadi lebih boros baterai dan sampai sama sekali tidak bisa terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi. Bigoliver mengatakan, kalian pengguna HTC One X yang ingin mengetahui apakah super phone kalian mengalami masalah yang sama, coba lakukan tes dengan cara berikut: coba secara lembut tekan bagian belakang HTC One X kalian, terutama di bagian antara lensa kamera dan juga tombol volume. Kemudian regangkanlah tangan kalian dan lihat apakah ada masalah dari penerimaan sinyal Wi-Fi kalian. Jika ada masalah pada sinyal Wi-Fi, maka bisa dipastikan kalau perangkat kalian salah satu HTC One X yang mengalami masalah mengenai penerimaan Wi-Fi. Dia mengatakan kalau kalian masih dapat menggantinya dengan unit yang baru, maka lakukanlah segera, tetapi kalau kalian tidak memiliki privilege/garansi untuk bisa mengganti baru HTC One X kalian, maka kalian harus melakukan hal yang rumit untuk bisa memperbaiki masalah ini.

Ternyata masalah ini juga sudah diakui oleh HTC, di mana salah satu perwakilannya juga melakukan posting di thread buatan bigoliver di XDA tersebut dan meminta pengguna HTC One X untuk bisa membantu perusahaannya dalam menyelidiki akar masalahnya.

No comments:

Post a Comment