Tuesday, June 5, 2012

Huawei Akan Hadirkan Jajaran Ponsel Android Seri Ascend di Indonesia

Share
Huawei akan turut meramaikan pasar ponsel lokal dengan menyiapkan deretan tiga ponsel Androidnya yang akan diluncurkan akhir Juni dengan menargetkan pasar mulai dari low end hingga high end, yakni Huawei Ascend P1, Huawei Ascend G300, dan Huawei Ascend Y200.

"Deretan Ascend dari Huawei terdiri dari kelas Diamond yang paling mutakhir, Platinum yang mengusung gaya, Gold untuk segmen menengah dengan harga terjangkau, lalu Youth yang menarget segmen anak muda," papar Senior Product Manager Device Department Huawei, Indonesia Rep. Office, Legi Soegianto.

Model Huawei Ascend P1 yang akan diluncurkan oleh Huawei di Indonesia memiliki layar Super AMOLED 4,3 inci dengan resolusi 960x540 yang dilapisi Gorilla Glass. Di dalamnya terdapat prosesor dual-core berkecepatan 1,5 GHz dan kamera 8 MP. Untuk sistem operasi digunakan Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Smartphone yang tebalnya hanya 7.69 mm ini juga dirancang dengan unibody dan untuk kartu SIM atau memori tersedia slot dari samping.

Untuk Huawei Ascend G-300 didesain dengan kelebaran layar 4.0 inch dengan sistem operasi 2.3 Gingerbread yang bisa di upgrade sampai 4.0 Ice Cream Sandwich. Ponsel yang memiliki tubuh yang lebih kecil dari P1 dan memiliki prosesor ARM-Cortex A5 berkecepatan 1 GHz, baterai 1350 mAh, dan kamera 5 MP. Device ini juga dilengkapi dengan dual microphone noise dan juga mendukung koneksi dengan perangkat DLNA.

Sementara Huawei Ascend Y200 merupakan smartphone termurah dalam seri ini, didukung oleh OS Android 2.3 (Gingerbread), prosesor 800 MHz  Qualcomm, dan baterai 1250/1400 mAh. Dengan layar 3,5 inchi HVGA, seri Y atau "Young" yang ditujukan untuk pengguna muda atau entry level ini menawarkan keungulan mudahnya konektivitas terhadap jejaring sosial. List kontak dapat terhubung dengan facebook dan twitter sehingga status dapat mudah dilihat.

Ketiga seri Android dari Huawei ini juga diklaim punya daya batere 30% lebih hemat dari android lainnya serta harga yang ditawarkan valuable dengan teknologi dan spesifikasi yang ditawarkan. Selain itu ketiga device tersebut mampu reboot hanya dalam waktu 5 detik. Rencananya akan turut serta pada pameran Indonesia Cellular Show pada 6-10 Juni mendatang kemudian dipasarkan sekitar Juni atau Juli 2012.

No comments:

Post a Comment