Monday, June 11, 2012

Intel Mengatakan Android Belum Siap untuk Era Prosesor Multi-Core

Share
Saat ini seperti yang kita ketahui, kalau sistem operasi mobile yang paling banyak menggunakan prosesor dual-core atau bahkan quad-core adalah Android OS. Tetapi walaupun telah menggunakan prosesor multi-core, terkadang kita masih merasakan kalau performa dari Android OS tidak terlalu mulus. Kemudian Intel mengklaim kalau mereka telah mengetahui penyebabnya, yaitu karena Android OS belum siap untuk menggunakan prosesor dengan multi-core.

Bahkan seperti yang dikutip dari The Inquirer, Mike Bell, salah satu eksekutif di Intel, menyatakan juga kalau justru prosesor multi-core dapat mengurangi performa dari Android OS itu sendiri. Dia menyatakan dari berbagai uji coba yang dilakukan di dalam laboratorium milik Intel, mereka mendapati kalau justru penggunaan prosesor multi-core semakin memperburuk performa dari Android. Jadi, menurutnya tidak ada gunanya bila kalian memakai smartphone dengan prosesor multi-core pada Android OS yang ada saat ini.

Bell juga mengatakan kalau sebenarnya penggunaan prosesor multi-core seharusnya bisa memperbaiki masalah power (menjadi lebih hemat), tetapi menurutnya Android OS saat ini pengembangannya belum sampai di situ.

No comments:

Post a Comment