Saturday, June 23, 2012

Lagi-Lagi Hasil Studi Membuktikan Aplikasi pada BlackBerry Lebih Menguntungkan

Share
Sejak Alec Saunders bergabung menjadi salah satu eksekutif di RIM, dia selalu berusaha untuk menarik developer untuk sebanyak-banyaknya membuat aplikasi pada platform BlackBerry dengan iming-iming kalau aplikasi mereka akan jauh lebih menguntungkan bila dijual melalui BlackBerry AppWorld. Tampaknya hal tersebut memang benar, karena sebelum-sebelumnya juga telah ada studi yang membuktikan kalau aplikasi yang dijual melalui AppWorld jauh lebih menghasilkan dari yang dijual pada platform lainnya dan kali ini studi lain dari Vision Mobile yang membuktikan kalau aplikasi di BB AppWorld lebih menguntungkan.

Seperti yang dikutip dari BerryReview, hasil studi dari Vision Mobile telah menempatkan keuntungan yang diterima oleh developer aplikasi BlackBerry sebagai yang paling tinggi, bahkan melampaui aplikasi yang dijual melalui iTunes Store. Untuk rata-rata pemasukkan yang diterima oleh developer dari satu aplikasi yang dijual di BB AppWorld adalah sebesar USD 3.853, sedangkan yang dijual melalui iTunes Store berada di posisi kedua dengan pemasukkan per aplikasi sebesar USD 3.693. 

Dengan hasil studi ini, menarik bagaimana bila BB 10 nanti telah diperjualbelikan secara resmi, karena telah ada developer aplikasi yang begitu menyukai OS terbaru dari RIM tersebut dan dinyatakan sebagai OS yang jauh lebih terbuka dari Android OS sekalipun.

No comments:

Post a Comment