Saturday, June 30, 2012

LG Optimus 4X HD Siap Ramaikan Pasar Smartphone Android Lokal

Share

Ponsel Android pertama dari LG yang ditenagai dengan prosessor quad core NVIDIA Tegra 3 1.5GHz, yakni Optimus 4X HD, akhirnya juga akan diluncurkan di pasar Indonesia pada Juli mendatang. LG sepertinya siap berkompetisi dengan smartphone lain yang mengusung prosesor quad core.

LG menyatakan Optimus 4X HD memiliki keistimewaan dibandingkan dengan smartphone quad-core dari vendor pesaing. Perbedaan ini hadir melalui penggunaan NVIDIA 4-PLUS-1™ Quad-Core mobile processor, Tegra3, yang diklaim memiliki kerja unik dalam penghematan penggunaan daya baterai. Selain itu menawarkan performa baik dalam kecepatan respon dan penggunaan berselancar di dunia maya. Hal ini karena Tegra3 secara otomatis mengaktifkan keempat inti ketika sebuah daya maksimum. Uniknya, prosesor ini memiliki inti kelima yang otomatis aktif saat kerja LG Optimus 4X HD hanya membutuhkan daya baterai rendah. 

Disamping prosesor, layar yang menakjubkan dan kapasitas baterai terbesar di kelasnya, Optimus 4X HD adalah smartphone LG pertama dengan User Experience (UX) bernama Optimus UI 3.0 yang merupakan inovasi LG terbaru.

Berikut adalah spesifikasi utama LG Optimus 4X HD:

    * True-HD IPS LCD 4.7', 1280 x 720 pixel
    * Android 4.0 ICS with Optimus UI v3.0
    * Prosesor Nvidia Tegra3, quad-core 1.5 GHz Cortex A9
    * GPU ULP GeForce
    * RAM 1 GB
    * Memori Internal 16 GB
    * Kamera 8MP AF + LED Flash
    * Kamera depan 1.3 MP
    * Baterai 2.150 mAh

LG Optimus 4X HD rencananya bakal meluncur di pasar Indonesia pada awal Juli mendatang dengan banderol Rp 5,9 juta. Pre-order sudah dibuka mulai 29 Juni - 6 Juli 2012.

No comments:

Post a Comment