Saturday, June 9, 2012

Malware Android yang Mengganggu Proses Pemilihan Anggota AKB48

Share
Symantec baru-baru ini mendeteksi adanya sebuah malware yang ternyata dibuat untuk mengganggu proses pemilihan member dari AKB48. Jika kalian belum tahu, AKB48 adalah sebuah girl group dari Jepang yang sangat terkenal di mana mereka secara berkala merotasi 64 gadis-gadis yang akan menjadi member utama mereka. Pemilihan ini sendiri dilakukan oleh fans dari grup ini setiap tahunnya. Tentu saja yang menjadi pemenangnya akan ikut dalam formasi utama dan terlibat dalam proses pembuatan album baru mereka nantinya.

Jadi sebenarnya apa yang dilakukan oleh malware yang belum lama ini dideteksi oleh Symantec? Symantec menyampaikan kalau malware ini akan menyerang aplikasi Android dari AKB48 yang dapat dipakai untuk melakukan voting tersebut. Begitu smartphone Android kalian terinfeksi, maka malware tersebut akan menghapus semua gambar dan foto yang terdapat di dalamnya, lalu menggantinya dengan foto bayi yang menurut saya agak seram seperti yang bisa dilihat dari gambar di bawah ini.
Tetapi menariknya, dikatakan kalau aplikasi ini sebenarnya sudah ditendang dari PlayStore, sebelum terinfeksi malware ini. Tetapi tentunya ada beberapa fans fanatik dari grup ini yang mencoba mencari bajakannya dan menginstal aplikasi yang telah terinfeksi oleh malware ini ke dalam smartphone mereka.

No comments:

Post a Comment