Thursday, June 21, 2012

Microsoft Memperkenalkan Windows Phone 8

Share
Tampaknya minggu ini merupakan salah satu minggu yang paling besar untuk Microsoft, setelah sebelumnya mereka memperkenalkan tablet buatan mereka sendiri, Microsoft Surface, akhirnya mereka juga mulai memperkenalkan sistem operasi mobile terbaru mereka Windows Phone 8.

Seperti yang dikutip dari BGR, Microsoft memperkenalkan sistem operasi mobile mereka yang terbaru pada hari Rabu lalu, tidak lama setelah diumumkannya Microsoft Surface. Tentunya semua perhatian akan langsung tertuju pada sistem operasi terbaru Microsoft ini yang dinyatakan akan menjadi sistem operasi mobile yang akan membawa fitur-fitur penting yang terdapat pada Windows.

Windows Phone 8 akan membawa model hardware yang benar-benar baru yang dapat memudahkan para developer untuk memporting aplikasi dari Windows Phone 8 ke Windows 8, maupun sebaliknya. Selain itu WP 8 ini juga telah mensupport prosesor yang memiliki beberapa core dan bisa digunakan pada perangkat dengan resolusi layar 720p WXGA. Selain itu WP 8 ini juga akan membuat perangkat smartphone WP bisa mensupport penggunaan microSD kembali, selain itu diklaim performan HTML5 pada WP 8 ini akan 5x lebih cepat dari yang sebelumnya.

Fitur NFC juga akan ikut dibenamkan dalam WP 8 ini dan Microsoft juga telah memperkenalkan fitur mobile wallet milik mereka sendiri yang sangat mirip dengan Google Wallet, tetapi dengan disertai fitur-fitur yang mirip dengan Passbook dari Apple.

No comments:

Post a Comment