Friday, June 15, 2012

Nokia Lepas Brand Ponsel Mewah Vertu

Share

Nokia kabarnya akan menjual brand ponsel mewah mereka yakni Vertu ke sebuah kelompok equity Eropa bernama EQT VI. Menurut sumber dari Reuters, kesepakatan penjualan itu diperkirakan berharga sekitar $250 juta. Namun demikian, harga detilnya tidak secara resmi diumumkan oleh Nokia.

Walaupun dijual, Nokia masih akan memegang saham minoritas di Vertu, yaitu sebesar 10%. Sedangkan mayoritas saham atau 90% akan menjadi milik EQT.

Nokia bahkan dirumorkan sudah mencari pembeli untuk bisnis ponsel premiumnya tersebut selama lebih dari 18 bulan. Penjualan aset seperti Vertu ini sepertinya merupakan salah satu cara Nokia yang dapat menambal lubang akibat serangan Android dan iOS. Selain itu Nokia tampaknya ingin fokus pada bisnis smartphone yang berbasis Windows Phone.

Vertu, anak perusahaan Nokia tersebut dibuat untuk merancang dan menjual produk high-end, seperti perangkat mobile mewah, dan aksesoris. Banyak dari perangkat besutannya bertahtakan permata dan dirakit dari logam mulia, dan material mewah lainnya.

No comments:

Post a Comment