Sunday, June 17, 2012

Pasar Perangkat GPS akan Tergerus oleh Smartphone

Share
Setelah sebelumnya diberitakan kalau TomTom merupakan penyedia layanan iOS Maps untuk iOS 6 dan juga dipilih oleh RIM untuk penyedia layanan navigasi pada BlackBerry, TomTom akhirnya mengakui kalau perusahaannya tengah mengubah sedikit fokus layanan mereka.

Seperti yang dikutip dari TechRadar, salah satu eksutif dari TomTom menyatakan dengan semakin banyaknya penggunaan smartphone sehari-hari, maka mau tidak pasti penggunaan perangkat navigasi GPS akan mulai tergerus dan hal ini akan sulit dielakkan oleh siapapun.

Taco Titulaer, SVP dari Pengembangan Korporat TomTom menyampaikan: "Kami semakin memfokuskan usaha kami dalam memberikan layanan, software dan konten dari GPS. TomTom sebelumnya telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan otomotif, dan sekarang kami juga akan bekerja sama dengan industri mobile."

Langkah ini bisa dikatakan sebagai langkah yang bagus yang telah diambil oleh TomTom, karena memang pasar dari smartphone yang terus berkembang pesat dan tentunya semakin banyak orang yang ingin agar smartphonenya bisa digunakan untuk berbagai macam hal, termasuk untuk panduan navigasi di dalamnya.

No comments:

Post a Comment