Friday, June 22, 2012

Pemerintah AS akan Membuat Perangkat Mata-Mata untuk Facebook dan Twitter?

Share
Sebenarnya telah banyak perusahaan iklan yang menggunakan informasi (bahkan yang bersifat sangat pribadi) yang terdapat di dalam Facebook dan Twitter untuk menjadi salah satu bahan yang dipakai dalam memberikan iklan mereka dan kini tampaknya akan ada pihak lain juga yang akan ikut melihat informasi pribadi yang kita bagikan melalui kedua jejaring sosial terbesar tersebut.

New Scientist melaporkan kalau, Departemen Pertahanan AS tengah mencari pihak yang dapat membuat sebuah alat yang bisa melakukan analisis mendalam pada topik pembicaraan yang dilakukan melalui berbagai media sosial. Bahkan dilaporkan pula kalau DepHan AS ini mencari developer yang dapat membuat alat tersebut bekerja dalam 7 bahasa yang berbeda, untuk bisa semakin akurat dalam mendeteksi ancaman keamanan yang mungkin terjadi.

Jadi, mulai sekarang ada baiknya kalau kalian sedikit membatasi penggunaan kata-kata yang bernada mengancam bila tidak mau akun di media sosial kalian nantinya dimata-matai oleh pemerintahan di suatu negara.

No comments:

Post a Comment