Friday, June 22, 2012

Perangkat Hybrid ASUS PadFone Akan Resmi Hadir di Indonesia

Share

ASUS akhirnya siap menghadirkan perangkat andalannya yakni ASUS PadFone di Indonesia. PadFone merupakan sebuah perangkat kombinasi tiga perangkat smartphone, tablet dan notebook yang terangkum dalam sebuah perangkat three in one.

PadFone merupakan perangkat sensasional dari ASUS dengan konsep hybrid-nya tersebut. Pertama kali diluncurkan pada bulan April 2012, namun baru dikenalkan di Indonesia pada bulan Juni 2012 ini.

Pada dasarnya adalah smartphone Android yang bisa digabungkan dengan perangkat dengan layar 10 inci terpisah sehingga  menjelma menjadi tablet. Unit layar yang disebut sebagai Padfone Station tersebut berfungsi sebagai media keluaran display dari Padfone. Semua komponen utama terdapat di unit smartphone.

Cara menggabungkannya adalah dengan memasukkan unit smartphone Padfone ke dalam kompartemen khusus yang terletak di belakang unit "tablet". Layar pun akan menyala dan Padfone bisa difungsikan layaknya tablet.

PadFone menggunakan teknologi khusus ASUS DynamicDisplay. Teknologi ini ditujukan agar transisi antara layar PadFone dan PadFone Station lancar.

Sebagai tambahan, PadFone Station juga menawarkan pula sebuah docking keyboard yang secara esensi mampu mengubah PadFone menjadi sebuah perangkat komputasi yang portable, dengan talk time yang diperpanjang lagi menjadi hingga 102 jam.

ASUS PadFone juga hadir dengan PadFone Stylus Headset yang merupakan Stylus pen Bluetooth yang mampu berfungsi sebagai headset untuk memudahkan dalam menerima panggilan telepon. Sehingga, pengguna tidak perlu repot mengeluarkan smartphone PadFone dari dalam Pad Station saat panggilan telepon masuk.

Pemilik PadFone nanti juga akan memperoleh layanan ASUS WebStorage sebesar 32GB secara gratis selama 3 tahun dan memanfaatkan layanan cloud ASUS untuk mengoptimalkan pengalaman komputasi awan mereka. Inovasi terbaru ASUS ini hadir dengan aplikasi ekslusif ASUS SuperNote.

ASUS SuperNote merupakan aplikasi catatan yang memungkinkan pengguna melakukan pencatatan informasi lewat berbagai pilihan input baik keyboard, jari, tangkapan foto, video, serta suara secara preinstalled.

ASUS PadFone dibanderol mulai US$799 atau sekitar Rp8 jutaan. Perangkat ini segera hadir dalam beberapa pekan ke depan.

No comments:

Post a Comment