Thursday, June 21, 2012

Ponsel Windows Phone 7.x Tak Bisa Upgrade ke Windows Phone 8

Share



Microsoft telah secara resmi memperkenalkan OS terbaru mereka untuk perangkat genggam yakni Winows Phone 8. Namun perilisan OS terbaru ini membawa konsekuensi untuk perangkat ponsel dengan OS Windows Phone 7.x tidak akan bisa diperbaharui ke OS terbaru ini, maksimal hanya bisa diupgrade ke versi Windows Phone 7.8.

Pihak Microsoft menjelaskan bahwa ketidaktersediaan Windows Phone 8 untuk handset-handset versi lama karena keterbatasan hardware yang sudah ada belum sepenuhnya mendukung sistem operasi terbaru tersebut. "Ini karena ponsel tersebut tidak dibekali prosesor multi-core. Beberapa komponen lainnya juga tidak mendukung," kata Greg Sullivan, Senior Product Manager Windows Phone dari Microsoft, di sela-sela acara perkenalan Windows Phone 8, Rabu (20/6/2012).

Selain mendukung penggunaan prosesor multi-core, dijelaskan pula bahwa Windows Phone 8 juga mensyaratkan dukungan layar beresolusi tinggi dan memori eksternal. Namun pihak Micosoft pun mencoba 'menghibur' para pemilik Windows Phone 7.x, dengan menyatakan bahwa upgrade ke 7.8 juga akan bisa memberikan rasa yang tak akan jauh berbeda dengan Windows Phone 8. "Ponsel Lumia Anda akan terlihat dan terasa sama seperti piranti Windows Phone 8 saat sudah diupgrade ke 7.8," klaim Greg Sullivan dari Microsoft.

Microsoft belum mengumumkan mengenai kapan Windows Phone 7.8 akan dirilis. Namun diperkirakan juga akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran WP 8 pada tahun ini juga.

No comments:

Post a Comment