Saturday, June 16, 2012

Saingi Android, Nokia Siapkan Windows Phone Lebih Murah

Share

Seperti diketahui bahwa ponsel Windows Phone kelas terjangkau dari Nokai yang ada saat ini adalah Nokia Lumia 610. Namun untuk berkompetisi dengan handset-handset Android yang semakin menguasai pasar kelas terjangkau, Nokia masih berencana untuk merilis handset Windows Phone yang akan lebih murah daripada seri Lumia 610.

Rencana ini disampaikan langsung oleh CEO Nokia, Stephen Elop, belum lama ini. Sekalipun sedang menjalani sejumlah masalah yang memaksa mereka untuk menjalani masa transisi, Elop menyatakan bahwa strategi Nokia untuk bersaing dengan Android telah digantungkan pada platform Windows Phone yang digunakan di dalam jajaran Lumia mereka.

Untuk rencana ini, Nokia juga menyatakan akan dibantu oleh Microsoft yang sedang melakukan perbaikan dan optimisasi OS Windows Phone Tango untuk perangkat smartphone kelas dasar. "Tantangan terbesarnya ialah memecah kekuatan ponsel Android dan iOS yang sangat kuat di tingkat retail. Itulah inti dari permasalahannya," tambah Elop.

Sayangnya, Elop tidak menejlaskan lebih detail lagi mengenai kepastian jadwal perilisan produk Lumia yang memiliki harga murah tersebut.

No comments:

Post a Comment