Tuesday, June 26, 2012

Samsung Galaxy S III di Korea akan Menjadi Smartphone Quad Core Pertama dengan 4G LTE

Share
Kalian pastinya telah mengetahui Samsung Galaxy S III yang International Version dengan prosesor Exynos Quad-core, seperti yang beredar di Indonesia, tidak bisa menggunakan jaringan 4G LTE yang telah diimplementasikan di beberapa negara di dunia. Sedangkan Galaxy S III yang beredar di AS, bisa berjalan di jaringan 4G LTE, tetapi hanya menggunakan prosesor dual-core Snapdragon S4. Tetapi tampaknya Galaxy S III yang akan diluncurkan di Korea Selatan nanti akan mengkombinasikan kelebihan dari dua model Galaxy S III yang telah beredar, yaitu menggunakan prosesor Exynos Quad-core dan mampu bekerja di jaringan 4G LTE.

Seperti yang dikutip dari Olleh dan Chosun, kelihatannya Samsung Galaxy S III varian khusus untuk pasar Korea Selatan ini akan menjadi smartphone dengan prosesor quad-core pertama yang dapat bekerja di jaringan 4G LTE. Bila kombinasi quad-core dan 4G LTE belum cukup, Samsung juga kelihatannya akan memberikan RAM sebesar 2GB pada Galaxy S III yang akan diedarkan di Negeri Ginseng tersebut.

Tetapi seperti yang pernah kita beritakan sebelumnya, Galaxy S III untuk pasar Korea ini akan menggunakan satu chip tambahan untuk mengakomodasi jaringan 4G LTE tersebut, sehingga kelihatannya, pemakaian baterai pada Galaxy S III versi Korea ini akan sedikit lebih boros dari versi internasional maupun versi AS.

No comments:

Post a Comment