Friday, June 1, 2012

SILVIA akan Menandingi Siri dan S-Voice

Share
Seperti yang kita ketahui kalau iPhone 4S dan Samsung Galaxy S III telah dilengkapi dengan aplikasi yang dapat bertindak sebagai asisten bagi penggunanya, Siri di iPhone dan S-Voice di Samsung Galaxy S III. Tetapi kini tampaknya kedua aplikasi tersebut akan memiliki lawan yang serius, yaitu SILVIA (Symbolically Isolated, Linguistically Variable, Intelligence Algorithms) yang dikembangkan oleh Cognitive Code dan kelihatannya akan segera dirilis untuk Android OS.

Cognitive Code tampaknya sangat meyakini akan kesuksesan aplikasi yang mereka kembangkan tersebut, karena faktanya aplikasi tersebut telah digunakan oleh tentara AS sebagai aplikasi untuk membantu mereka saat berlatih dan melakukan simulasi.

SILVIA untuk Android ini bertujuan agar kalian dapat berinteraksi dengan smartphone kalian mirip saat kalian berkomunikasi dengan orang, hal ini dapat terjadi karena SILVIA akan menjalankan sebuah proses di belakang layar yang akan secara pintar mengingat kepribadian dan juga pilihan yang kalian ambil. Lalu untuk menjamin privasi kalian, bisa dipastikan kalau SILVIA tidak akan mengirimkan data yang telah direkam tersebut ke server mereka, seperti yang dilakukan oleh SIRI yang mengirimkan datanya ke server Apple dan juga S-Voice yang akan mengirimkan data kalian ke server Samsung.

Kapan SILVIA ini akan dirilis? Kelihatannya tidak akan lama lagi, karena Cognitive Code tengah menjalan proyek Kickstarter untuk aplikasi ini, yang akan menyempurnakan fungsi SILVIA pada smartphone. Kalau semuanya berjalan lancar, SILVIA akan mulai dirilis di Play Store pada pertengahan Desember nanti.

Bagi yang penasaran seperti apa SILVIA ini kalian bisa mengunjungi situs resmi Cognitive Code dan bisa melihat video promosi mereka di Youtube:

No comments:

Post a Comment