Thursday, June 28, 2012

Tablet Google Nexus 7 Hasil Kerja Sama dengan ASUS

Share
Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa Google akhirnya telah secara resmi memperkenalkan perangkat tablet pertama mereka yakni Nexus 7. Perangkat tablet Android berukuran 7 inci ini merupakan hasil kerja sama dengan vendor Asus.

Nexus 7 telah menggunakan OS Android terbaru yakni Android 4.1 dengan kode nama Jelly Bean. Asus telah memberikan tablet ini dengan hardware yang mumpuni seperti prosesor quad-core Tegra 3 dari Nvidia. Selain itu telah diberikan prosesor grafis GeForce 12-core, RAM 1GB, layar 7 inci IPS beresolusi 1280x800 pixel, dan baterai berkapasitas 4325mAh yang diklaim memiliki daya tahan baterai 9 jam untuk memutar video. Selain itu telah pula mendukung jaringan  Near Field Communication (NFC).

DI sisi software, tablet Nexus 7 telah diberikan peta digital Google Maps terbaru, yang bisa diakses secara offline. Selain itu juga akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan aplikasi browser Google Chrome pra-install, menggantikan browser bawaan Android.

Google Nexus 7 akan dijual dengan harga 199 dollar AS untuk versi 8GB dan 249 dollar AS untuk 16GB.
Rencananya akan mulai dipasarkan ke Amerika Serikat, Kanada, dan Australia pada pertengahan Juli 2012. Saat ini pun juga bisa dipesan secara pre-order di toko online Google Play.

No comments:

Post a Comment