Wednesday, June 6, 2012

Twimbow Dipastikan Hadir untuk BlackBerry 10

Share
Twimbow adalah salah satu Twitter client web-based yang termasuk baru, tetapi kepopulerannya terus meningkat dengan cepat. Baru-baru ini, Twimbow melalui blog resminya, menyampaikan kalau Twimbow untuk BlackBerry 10 akan langsung bisa didownload saat BlackBerry 10 nanti dirilis.

Hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi BB 10 nanti, apalagi melalui pengumumannya, Twimbow menyampaikan kenapa mereka memilih untuk merilis Twimbow client di BB 10 lebih dulu daripada Android atau iOS.

Berikut adalah kelebihan dari BB 10 yang menjadi alasan mengapa Twimbow lebih memilih OS buatan Research in Motion tersebut:
  1. BlackBerry 10 adalah OS paling terbuka yang ada di smartphone, jauh melebihi Android sekalipun (dan pastinya aplikasi di Android bisa dijalankan di BB 10). Tools yang disediakan untuk developer begitu luar biasa dan kalian dapat dengan mudah memporting banyak aplikasi ke dalam BB 10.
  2. Performa HTML5: seperti dari hasil berbagai benchmark yang dibocorkan, terlihat dengan jelas kalau performan HTML5 di BB 10 jauh mengungguli iOS dan Android. Hal ini tentu merupakan sesuatu yang luar biasa. Karena Twimbow sangat mengandalkan HTML5, tentunya performa di BB 10 nanti dapat memanjakan para pengguna twitter client kami.
  3. BB 10 mampu menjalankan HTML5 sebagai aplikasi tersendiri dengan integrasi yang begitu kuat dengan OS-nya (notifikasi, integrasi BBM , UI, dsb.) dan membawa pengalaman multi-tasking yang sebenarnya pada smartphone.
  4. Kami percaya kalau BB App World akan dapat berkembang dengan pesat.
  5. Pada beberapa negara yang menjadi pasar utama BlackBerry, pengguna Twimbow di sana juga sangat besar. Sebagai contohnya user kami #2 terbanyak berasal dari Indonesia dan menjadi yang #1 dalam penggunaan sehari-hari.
Apakah dengan alasan yang diberikan oleh Twimbow tersebut, membuat kalian sangat menantikan akan kehadiran dari BB 10? Jujur, kalau saya sendiri sangat menantikannya, karena seperti yang sudah diketahui, kalau untuk mengubah aplikasi di Android menjadi aplikasi di BB 10 hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit. Ini sendiri sudah merupakan daya tarik tersendiri, belum lagi fitur khas dari BlackBerry seperti push mail yang luar biasa dan juga tentunya BBM.

No comments:

Post a Comment