Wednesday, July 11, 2012

Ada Tablet Android Raksasa Baru dari Jepang

Share
Kini giliran produsen asal Jepang untuk memperkenalkan sebuah perangkat tablet Android yang punya ukuran lebih besar dari umumnya, dengan layar berukuran 21,5 inci, yakni tablet Kouziro SmartDisplay FT103. Selain ukurannya yang besar, bobotnya pun lumayan seberat 5kg, tampaknya bukan sebuah perangkat tablet yang mudah dibawa-bawa.

Di dalam tablet ekstra besar ini terdapat prosesor 1GHz TI OMAP 4428 dan memory internal berkapasitas 8GB. Perangkat dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini didukung oleh HDMI input dan resolusi layar 1080p. Juga dilengkapi dua USB port dan Ethernet serta front-facing camera. Ada juga slot microSD, speaker stereo,  mikrofon, colokan audio serta koneksi Wi-Fi dan Bluetooth.

Satu hal yang perlu diketahui adalah bahwa perangkat ini tidak dilengkapi baterai ataupun accelerometer, sehingga untuk menghidupkan tablet ini harus menggunakan AC adaptor.

Tablet Kouziro FT103 rencananya baru akan diluncurkan di Jepang pada akhir Juli ini dengan bandrol harga $437. Tidak ada informasi apakah perangkat ini juga akan diluncurkan di pasar global.

No comments:

Post a Comment