Saturday, July 14, 2012

Alec Saunders: "Laporan Mengenai RIM Terlalu Berlebihan"

Share
Seperti yang diketahui oleh banyak orang, akhir-akhir ini begitu banyak berita yang memojokkan RIM yang seakan-akan RIM tidak bisa berbuat banyak lagi di pasar smartphone, tetapi berita dan rumor-rumor tersebut ditepis oleh VP Developer Relations di RIM, Alec Saunders yang meyakini kalau berita-berita tersebut terlalu dilebih-lebihkan dan tidak mencerminkan keadaan sesungguhnya pada RIM.

Pada BlackBerry Dev Blog, Alec Saunders menyampaikan beberapa pendapat pribadinya mengenai keadaan di RIM. Dia sangat yakin RIM akan mampu berbuat banyak saat BB10 nanti dirilis ke pasar, berikut adalah beberapa fakta mengenai RIM yang membuatnya yakin RIM akan bangkit dengan BB10:

  • Jumlah developer di BB App World telah bertambah sebanyak 157%.
  • Aplikasi untuk PlayBook telah bertambah lebih dari 15,000 aplikasi sejak 1 Januari 2012.
  • Download melalui BB App World telah menembus angka 3 milyar kali.
  • Event BlackBerry 10 Jam World Tour yang diadakan di 23 kota di seluruh dunia, semuanya total habis terjual, bahkan ada yang melebihi kapasitas.
  • Di setiap kota event BlackBerry 10 Jam World Tour dihadiri oleh lebih dari 5,000 developer aplikasi.
  • Dirinya secara pribadi menerima feedback dari developer yang merasa begitu senang dengan keterbukaan dari sistem BB10 dan betapa mudahnya menggunakan tool-tool yang ada untuk BB10.
Yah, walaupun hal-hal tersebut merupakan pendapat pribadi, tetapi bisa dikatakan pula kalau itu adalah fakta-fakta mengenai sistem operasi terbaru yang tengah dikembangkan oleh RIM dan memang telah ada beberapa developer terkemuka yang menyatakan kemudahan membangun aplikasi di platform BB10.

No comments:

Post a Comment