Sunday, July 1, 2012

Apple akan Lebih Mengandalkan Sharp untuk Menyediakan Panel Layar iPad

Share
Sebenarnya display panel yang dibuat oleh Sharp, yaitu panel dengan teknologi IGZO display dinyatakan jauh lebih baik dari panel yang ada sekarang di dalan new iPad, tetapi Sharp belum siap untuk melakukan produksi besar-besaran pada panel display IGZO tersebut pada saat new iPad sudah mencapai tahap akhir pengembangannya.

Tetapi kini seperti yang dilaporkan oleh Digitimes, kelihatannya Sharp telah siap untuk memproduksi panel IGZO tersebut secara besar-besaran. Karena hal ini pula Apple kelihatannya akan sedikit memotong ketergantungan mereka pada Samsung.

Apple dikabarkan akan memberikan jatah produksi sebanyak 50% untuk panel display new iPad yang mereka perlukan, sebelumnya Samsung yang memegang jatah sebesar 60-70% untuk produksi panel display pada new iPad dan sebagian kecil diproduksi oleh LG.

Panel IGZO buatan Sharp ini dikatakan akan membuat display menjadi lebih tipis dan lebih ramah daya baterai. Karena keputusan Apple ini pula, Foxconn telah membeli sejumlah saham pada perusahaan asal Jepang tersebut untuk semakin mengukuhkan mereka sebagai penyedia hardware Apple yang terbesar.

No comments:

Post a Comment