Wednesday, July 4, 2012

Apple Terancam Tidak Boleh Menjual Produknya di Italia

Share
Reuters melaporkan, saat ini Apple tengah mendapatkan masalah dengan badan regulator di Italia, AGCM. Sebelumnya Apple telah menerima denda sebesar €900,000 (sekitar Rp 10,6 Milyar) karena tidak mengikuti aturan yang diberlakukan di Italia, di mana Apple diwajibkan untuk memberikan garansi selama 2 tahun untuk produk-produknya. Sampai saat ini, Apple masih belum memenuhi tuntutan dari AGCM tersebut dan pihak regulator di Italia tersebut telah mengajukan peringatan lagi kalau mereka akan menutup seluruh operasi Apple di Italia bila tidak segera dipenuhi.

Selain mengenai masalah garansi, Apple juga terancam diberikan denda sebesar €300,000 (sekitar Rp 3,5 Milyar) dan bahkan penutupan usaha di Italia selama 30 hari, karena mereka tidak menjelaskan pada konsumen mereka, kalau mereka tidak diwajibkan untuk membayar biaya AppleCare guna mendapatkan perlindungan lebih.

Apple kini diberikan waktu 30 hari oleh AGCM untuk segera memenuhi aturan yang berlaku di Italia tersebut. Kalau tidak maka Apple dilarang untuk menjual seluruh produknya di negeri Pizza tersebut.

No comments:

Post a Comment