Friday, July 20, 2012

Gambar Prototipe iPad Telah Beredar di Dunia Maya

Share

Belakangan ini telah muncul di dunia maya sebuah gambar yang disebut-sebut sebagai perangkat cikal bakal tablet iPad. Prototipe iPad tersebut dibuat sekitar 2002, jauh sebelum tablet Ipad generasi pertama diluncurkan oleh Apple. Prototipe tersebut masih berupa maket yang kemudian dikembangkan lebih lanjut oleh Apple menjadi sebuah perangkat tablet paling populer saat ini.

Salah satu perancang iPad yang bernama Jonathan Ive, membenarkan bahwa gambar itu adalah cikal bakal iPad. "Mungkin itu model yang dibuat sekitar tahun 2002 atau 2004," ujarnya. Yang jelas, lanjut dia, Jobs sudah menggagas iPad sejak tahun 2002.

Menurut Ive, ada perbedaan antara prototipe iPad dengan iPad yang sudah beredar di pasaran saat ini, antara lain bingkai yang lebih tipis dan tombol tunggal di bagian tengah bawah layar. Pada jamannya prototipe ini bisa dibilang cukup ramping, karena memiliki ketebalan mirip seperti iPod original. Sementara untuk port headset dan dock sudah memiliki posisi di bodi.

Walaupun prototipe ini sudah dibuat dari tahun 2002, namun malah perangkat smartphone iPhone yang terlebih dahulu dirilis pada tahun 2007, kemudian baru sekitar tahun 2010 muncu perangkat tablet Apple iPad.

No comments:

Post a Comment