Tuesday, July 3, 2012

Google Mengklaim Telah Menyumbangkan USD 500 Milyar pada Perekonomian AS

Share
Perusahaan Internet terbesar di dunia, Google memberikan klaim yang mengejutkan pada blog mereka, kalau mereka telah memberikan sumbangsih yang begitu besar pada perekonomian AS. Perusahaan yang berpusat di Mountain-View ini bahkan berani menyatakan secara kumulatif, nilai yang disumbangkan oleh Google pada pereknomian AS adalah sebesar USD 500 Milyar.

Google menyatakan sekitar 97% penduduk Amerika mencari toko yang menjual kebutuhan yang mereka perlukan melalui Google search engine dan menurutnya setiap orang di AS telah menghabiskan rata-rata USD 2,000 melalui toko dengan sistem brick-and-mortar ini. Berdasarkan perkiraan Google itulah, mereka mengklaim secara kumulatif, maka nilai tersebut akan menjadi USD 500 Milyar, bahkan ini belum termasuk penjualan rata-rata yang dicatatkan oleh toko-toko yang menggunakan penjualan dengan sistem full online.

Sudah pasti kalau mesin pencarian seperti Google ini membantu kita sebagai konsumen untuk dengan lebih mudah mencari di mana toko yang menjual barang yang kita butuhkan dengan lebih cepat dan mudah. Tetapi saya sendiri tidak tahu kalau melalui hal ini, perekonomian suatu negara bisa terbantu dengan sangat besar. Bagaimana menurut kalian, apakah angka USD 500 Milyar ini sesuatu yang dilebih-lebihkan oleh Google?

No comments:

Post a Comment