Sunday, July 1, 2012

Google Merilis Full Factory Image untuk Nexus 7 Tablet

Share
Kalian pengguna Android tentu sudah tidak asing dengan kata root. Fungsi root ini adalah memberikan kalian akses pada file-file root yang disembunyikan oleh sistem operasi dan dengan akses ke file root ini, kalian dapat mengatur banyak hal pada perangkat Android kalian. Tetapi ada satu hal yang sedikit membuat khawatir orang-orang akan proses rooting ini, karena ada kemungkinan perangkat kalian mengalami yang namanya boot loop atau bahkan brick yang membuat perangkat kalian tidak bisa digunakan.

Bila perangkat kalian mengalami bricked, maka kalian menjalani proses yang sangat sulit untuk bisa menghidupkan perangkat Android kalian. Tetapi tampaknya kini Google ingin menghapus kekhawatiran pada kalian yang nantinya akan menggunakan Nexus 7 Tablet.

Seperti yang dikutip dari Android Authority, Google telah merilis Full Factory Image untuk Nexus 7 Tablet yang menggunakan sistem operasi terbaru Android 4.1 Jelly Bean ini. Langkah yang diambil oleh Google ini sangat perlu diapresiasi, karena ini untuk pertama kalinya Google memberikan full factory image pada sebuah produk dan dalam waktu yang relatif sangat cepat sejak diluncurkannya Nexus 7 Tablet ini.

Kalian yang memerlukan full factory image untuk Nexus 7 Tablet ini, bisa mendownloadnya melalui situs developer Google.

No comments:

Post a Comment