Saturday, July 14, 2012

Hyundai Luncurkan Jajaran Tablet Android

Share

Hyundai yang terkenal sebagai produsen otomotif, mencoba untuk ikut bersaing di pasar perangkat tablet, dengan menyiapkan jajaran perangkat tablet PC berbasis Android. Tak tanggung-tanggung sekaligus disiapkan 4 perangkat tablet, yang kesemuanya hadir dengan balutan material logam pada seluruh bodinya, dan hadir dengan layar IPS serta pastinya mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS).

Tablet terkecil yang berukuran layar 7 inci adalah  Hyundai HT-7B dan HT-7G. Telah menggunakan prosesor 1GHz, dilengkapi dengan fitur-fitur seperti RAM 1GB, memori internal 8GB, dual kamera 2MP dan VGA, Wi-Fi, GPS, dan baterai berkapasitas 4000mAh. Khusus model HT-7G sudah diberikan dukungan akses 3G serta Navitel Maps. Tablet 7 inci ini akan hadir dengan banderol harga sekitar Rp. 2 jutaan lebih.



Kemudian tablet Hyundai yang berukuran 9,7 inci adalah seri HT-9B. Menggunakan  prosessor Cortex A8 1.2GHz, dilengkapi dengan fitur-fitur seperti GPU Mali-400, RAM 1GB, memori internal 16GB, dual kamera 2MP dan VGA, dukungan bluetooth, Wi-FI, GPS, port HDMI, dan baterai berkapasitas 5600mAh. Menariknya, tablet ini dapat dihubungkan ke docking station dengan keyboard, dimana bisa mengubah tablet menjadi sebuah netbook. HT-9B akan hadir dengan banderol harga sekitar Rp. 2,75 Jutaan.

Tablet yang terakhir adalah Hyundai HT-10B yang berlayar 10.1 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Tablet ini membenamkan chip on-board ARM Cortex-A8 1,2 GHz, 1 GB RAM, memori internal 8 GB, modul, dukungan 3G, GPS, Wi-Fi, Bluetooth, speaker stereo, output, USB 2.0, HDMI, dan audio jack 3,5 mm. Harga yang dipatok untuk Hyundai HT-10B yakni berkisar Rp. 3,5jutaan.

Dikabarkan Hyundai berencana akan memasarkan sekitar 200 ribu unit jajaran tablet ini ke pasar Rusia. Belum diketahui apakah perangkat tablet besutan Hyundai Technologies ini juga bakal mencoba pasar di wilayah Asia.



No comments:

Post a Comment