Sunday, July 1, 2012

Kenapa di Windows 8 Tidak Ada Tombol Start?

Share
Salah satu kejutan pada Windows 8 adalah keputusan yang diambil oleh Microsoft untuk membuat tombol Start dari taskbar pada Windows 8. Tombol Start tersebut sebelumnya telah bersama-sama dengan Windows selama 15 tahun, sebelum akhirnya dihapus oleh Microsoft pada versi terbaru Windows ini. Lalu melalui PCPro, salah satu perwakilan dari Microsoft menjelaskan sebabnya.

"Saat kami mengadakan perubahan pada desain dari taskbar di Windows 7, terlihat kalau banyak orang yang mem-"pin"-kan aplikasi mereka pada taskbar di Windows 7. Mulai sejak saat itulah kami lihat kalau tombol Start semakin jarang disentuh. Jadi, kami berpikir bagaimana untuk melakukan perubahan dengan lebih membersihkan taskbar di Windows 8? Jadi akhirnya diputuskan untuk membuang tombol Start dari taskbar di Windows 8."

Bagaimana menurut kalian apakah tombol Start memang diperlukan lagi? Tetapi kalau saya, merasakan agak sedikit janggal dengan tidak adanya tombol Start di Windows, karena saya masih cukup sering menggunakannya, walau tidak sesering biasanya setelah penggunaan Windows 7.

No comments:

Post a Comment