Saturday, July 14, 2012

Lebih dari 450,000 Password Yahoo Bocor

Share
Ada kabar mengejutkan mengenai Yahoo!, TrustedSec seperti yang dikutip dari Guardian, mengabarkan kalau ada lebih dari 450,000 password dari akun Yahoo! yang bocor atau dihack. Semua ini terjadi karena ada hacker yang berhasil menembus sistem keamanan dari Yahoo! Voice.

Kenapa bisa begitu? Karena password akun Yahoo! yang tersimpan di Yahoo! Voice tidak dalam kondisi terenkrip, jadi hacker yang berhasil menembus Yahoo! Voice, sangat mudah untuk melihat password yang tersimpan di sana. Kemudian tidak lama setelah berita ini diangkat di Guardian, Yahoo! sendiri memberikan konfirmasi melalui TechCrunch yang membenarkan laporan ini.

Pada laporannya sendiri, Yahoo! menyampaikan kalau ada sekitar 400,000 akun Yahoo! yang passwordnya telah dibobol (walaupun angka tersebut masih bisa lebih banyak lagi). Mereka juga menyampaikan tengah menambal bolong dari sistem mereka tersebut dan akan memberikan pemberitahuan pada orang-orang yang akunnya telah dibobol. Yahoo! sendiri meminta maaf atas kejadian ini dan menyarankan agar para pengguna Yahoo! mengubah password lama mereka yang tidak sesuai dengan saran yang diberikan pada security.yahoo.com.

No comments:

Post a Comment