Friday, July 6, 2012

Malware DNSChanger akan Membuat 277,000 Komputer Tidak Bisa Terkoneksi dengan Internet Lagi

Share
Kalau kalian belum pernah melakukan pengecekan ada atau tidaknya malware pada komputer kalian, ada baiknya kalian segera melakukannya. Karena seperti yang dikutip dari Fox News, FBI secara melakukan estimasi secara kasar kalau ada sekitar 277,000 komputer di seluruh dunia yang akan menjadi offline pada tanggal 9 Juli mendatang, karena serangan malware yang telah dilakukan sejak setahun lalu.

Sebenarnya malware ini bekerja dengan mencuri data penting kalian seperti kartu kredit, tetapi selain itu malware ini kelihatannya dapat menulis ulang informasi DNS kalian. Walaupun FBI telah berhasil merusak skema yang dilakukan oleh malware tersebut, mereka kelihatannya akan melakukan langkah lainnya dengan mematikan server dari hacker-hacker yang mengirimkan malware tersebut pada hari Senin mendatang. Hal ini berarti pula, kalau komputer kalian terinfeksi malware yang sama, maka komputer kalian juga tidak akan bisa terkoneksi ke internet lagi mulai hari Senin mendatang.

Kalau kalian mencurigai komputer kalian terserang malware ini, kalian bisa mengecek apakah komputer kalian mencari informasi DNS dengan benar pada website berikut ini: DNS Checker.

No comments:

Post a Comment