Tuesday, July 10, 2012

Microsoft Pastikan Windows 8 Meluncur Oktober

Share

Microsoft telah mengkonfirmasi secara resmi bahwa sistem operasi terbaru mereka yakni Windows 8 akan diluncurkan pada Oktober 2012 mendatang. Hal ini dinyatakan oleh Tami Reller, Corporate Vice President Windows dalam gelaran Microsoft Worldwide Partner Conference 2012, yang berlangsung di Toronto, Kanada.

Sementara untuk jadwal perilisan Windows 8 untuk mitra pembuat hardware, rencananya akan dilakukan pada bulan Agustus. Selain itu pengguna dari kalangan bisnis disebutkan pula bakal lebih cepat mencicipi Windows 8. Bisa jadi golongan ini diprioritaskan untuk sudah bisa merasakan sensasi segar OS tersebut pada bulan Agustus nanti.

Akan ada banyak perubahan yang terjadi di Windows 8, seperti antarmuka Metro yang identik dengan tampilan petak-petak berwarna-warni, yang mewakili software maupun fitur. Windows 8 juga telah membuang tombol start, yang pada Windows versi sebelumnya selalu diletakkan di posisi pojok kiri bawah layar.

Windows 8 rencananya juga akan tersedia dalam versi perangkat tablet. Hanya saja, Windows 8 untuk tablet ini akan dibuat dalam dua versi, untuk perangkat tablet yang menggunakan prosesor berarsitektur x86, dan yang berarsitektur ARM.

No comments:

Post a Comment