Tuesday, July 10, 2012

Noise Free Menyatakan Kalau Apple Telah Mencuri Teknologi Mereka

Share
Noise Free Wireless, sebuah perusahaan yang memiliki sebuah teknologi untuk bisa membersihkan suara yang ada di sekitar kalian saat melakukan panggilan melalui telepon, baru-baru ini mengajukan tuntutan kepada pengadilan di San Jose, California. Noise Free mengklaim kalau Apple telah mencuri teknologi yang mereka kembangkan tersebut dan menggunakannya pada iPad dan juga iPhone.

Seperti yang dikutip dari GigaOM, Noise Free menjelaskan kalau mereka sebelumnya pernah bertemu dengan para insinyur di Apple pada tahun 2009 untuk menawarkan produk mereka agar digunakan di iPhone. Nah, pada pertemuan inilah Noise Free menjelaskan secara mendetail bagaimana teknologi mereka bekerja, bahkan mereka juga memperlihatkan sebuah board sirkuit serta sebuah prototipe handphone yang telah menggunakan teknologi noise-cancelling tersebut. Tetapi kemudian, tiba-tiba Apple memutuskan untuk menutup pintu pada tawaran dari Noise Free ini.

Kemudian secara mengejutkan pada tahun 2010, Apple mengajukan paten untuk teknologi yang serupa dengan apa yang telah dipresentasikan oleh Noise Free pada tahun 2009. Walaupun sampai sekarang paten yang diajukan oleh Apple tersebut belum disetujui, Noise Free meminta secara tegas pada Apple untuk membatalkan pengajuan paten tersebut dan meminta Apple untuk membayar kerugian yang mereka alami atas pencurian teknologi yang telah mereka kembangkan. Kalau hal tersebut tidak dihiraukan oleh Apple, Noise Free telah menyatakan siap untuk mengajukan tuntutan yang lebih besar pada seluruh produk smartphone dan tablet keluaran Apple.

No comments:

Post a Comment